Jumat, 01 November 2013

TUGAS POSTINGAN PERTAMA ( MINGGU KE 3-4)


1. Jelaskan apa yang kalian ketahui mengenai pengambilan keputusan?
Jawab : 
pengambilan keputusan itu proses penilaian dan pemilihan dari berbagai alternatif sesuai dengan kepentingan tertentu dengan menetapkan suatu pilihan yang dianggap paling menguntungkan atau tahap-tahap yang digunakan untuk membuat keputusan.

2. Sebutkan dan jelaskan tahapan dalam pengambilan keputusan?
Jawab :
Secara garis besar proses pengambilan keputusan terdiri dari 3 tahap, yaitu :
  • Pemahaman yang dimaksud dengan pemahaman disini yaitu menyelidiki lingkungan dengan kondisi yang memerlukan keputusan. data diolah dan diperiksa untuk menjadi petunjuk yang dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi
  • Perancangan menganalisis tindakan yang mungkin dapat digunakan. maksudnya adalah  proses memahami masalah untuk menghasilkan cara pemecahan dan menguji apakah cara tersebut bisa dilaksanakan atau tidak.
  • Pemilihan memilih tindakan tertentu dari semua arah tindakan yang ada. pilih, tentukan dan laksanakan.
3. sebutkan dan jelaskan pendekatan etika bisnis dalam pengambilan keputusan?
Jawab :
  • ulilitarianisme mempertimbangkan suatu tindakan yang akan diambil oleh pebisnis dan harus didasarkan pada perhitungan atas akibat atau kosekuensi dari tindakan tersebut. tujuannya untuk memilih alternatif yang menghasilkan.
  • deontology yaitu suatu pandangan dimana keputusan suatu tidakan harus diambil dengan dasar adanya kewajiban, bukan dengan dasar akibat atau konsekuensi dari keputusan tersebut.
4. apa yang kalian ketahui mengenai penggunaan pohon keputusan sebagai pendukung dalam proses pengambilan keputusan. berikan contohnya!?
Jawab :
model pohon keputusan itu berbentuk diagram sederhana yang menunjukan suatu proses merinci masalah yang lagi dihadapi kedalam komponen, terus dibuatkan alternatif pemecahan beserta konsekuensinya. jadi, si pemimpin tinggal memilih alternatif mana yang sekiranya tepat untuk dijadikan keputusan. pohoh keputusan biasanya digunakan untuk memecahkan masalah yang timbul dalam proyek yang sedang ditangani.
pohon keputusan itu jugadinamakan diagram pohon karena bentuknya yang berupa diagram. diagram ini bentuknya seperti pohon roboh. diagram pohon ini juga merupakan salah satu langkah yang diperlukan, misal : dalam perancangan pembangunan proyek. konsep ini pada dasarnya mengikuti proses yang berkesinambungan yang saling bergantung.

SUMBER : www.albasir20.blogspot.com
                    www.wikipedia.com
                    www.dds1430.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar