Jumat, 01 November 2013

TUGAS III

1. Jelaskan apa yang kaliah ketahui mengenai pengambilan keputusan!
Jawab :
- suatu pendekatan terhadap hakikat suatu masalah, pengumpulan fakta-fakta dan data, penentuan yang matang dari alternatif yang dihadapi dan pengambilan tindakan yang menurut perhitungan merupakan tindakan yang paling tepat. (menurut Siagan).
2. Sebutkan dan jelaskan tahapan-tahapan dalam pengambilan keputusan!
Jawab :
1. Pemahaman dan Perumusan Masalah
Dalam mengambil keputusan kita harus menemukan masalah apa yang sebenarnya terjadi dan bagaiman cara untuk memecahkan masalah tersebut.
2. Pengumpulan Analisa Data Yang Relevan
Setelah menemukan masalah apa yang terjadi, kemudian menentukan rumusan yang tepat untuk menyelesaikannya berdasarkan data yang relevan.
3. Pemilihan Alternatif Terbaik
Dari data yang telat didapat kita dapat memutuskan, alternative apa yang paling baik untuk menyelesaikan masalah dan dapat mengambil keputusan.
4. Implementasi Keputusan
Melaksanakan keputusan yang telah diambil dan bertanggung jawab melaksanakan,  dengan memperhatikan resiko dan ketidak pastiaan terhadap keputusan yang diambil.
5. Evaluasi
Implementasi yang telah diambil harus slalu dimonitor secara terus menerus, apakah berjalan lancer dan memberikan hasil yang diharapkan atau tidak.
3. Sebutkan dan jelaskan pendekatan-pendekatan etika bisnis dalam pengambilan keputusan.
Jawab :
- pengambilan keputusan semata-mata bukan karena kepentingan pribadi dari si pengambil keputusan. beberapa hal kriteria dalam pengambilan keputusan yang etis diantaranya :
   1) Pendekatan Bermanfaat, yang didukung oleh filsafat abad kesembilan belas, pendekatan berma nfaat itu sendiri adalah konsep tentang etika bahwa berperilaku moral menghasilkan kebaikan terbesar bagi umlah terbesar.
   2) Pendekatan Individualisme, adalah konsep tentang etika bahwa suatu tindakan dianggap pantas ketika tindakan tersebut mengusung kepentingan jangka panjang seorang individu. sumber

4. Apa yang kalian ketahui tentang penggunaan pohon keputusan sebagai pendukung dalam proses pengambilan keputusan.
Jawab :
- Pohon yang dalam analisis pemecahan masalah pengambilan keputusan adalah pemetaan mengenai alternatif-alternatif pemecahan masalah yang dapat diambil dari masalah tersebut. Pohon tersebut juga memperlihatkan faktor-faktor kemungkinan/probablitas yang akan mempengaruhi alternatif-alternatif keputusan tersebut, disertai dengan estimasi hasil akhir yang akan didapat bila kita mengambil alternatif keputusan tersebut.Pohon keputusan memadukan antara eksplorasi data dan pemodelan, sehingga sangat bagus sebagai langkah awal dalam proses pemodelan bahkan ketika
dijadikan sebagai model akhir dari beberapa teknik lain. Sering terjadi tawar menawar antara keakuratan model dengan transparansi model. Dalam beberapa aplikasi, akurasi dari sebuah klasifikasi atau prediksi adalah satu-satunya hal yang ditonjolkan, misalnya sebuah perusahaan direct mail membuat sebuah model yang akurat untuk memprediksi anggota mana yang berpotensi untuk merespon permintaan, tanpa memperhatikan bagaimana atau mengapa model tersebut bekerja



SUMBER : http://febryandwicahyo23.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar